First Impression of Zyuohger

Oke, pertanggal 14 Februari lalu, sentai yang ada sudah berubah. Dari Sentai Ninja Kawe, menuju Sentai Hewan Sablonan. Ini dia review dari episode pertama!!!

#######

Judulnya, Deg-degan bertemu kamu di Dunia Hewan
Sesuai dengan sop-iler yang bersebaran dengan seenaknya di dunia maya, cerita dimulai dari si Kazakiri Yamato, yang merupakan ahli hewan-hewanan yang sedang membawa beberapa orang tur di suatu hutan di Jepang. Namun naas,  jimat berbentuk rubik (ane bilangnya begitu disini) miliknya tiba-tiba lepas dan dia mengejarnya. Tak sengaja pula ketika mengejar, dia terjerembab dan rubiknya tadi itu membuat semacam portal. Karena kurang kerjaan dan penasaran dia malah meletakkan rubiknya tadi ke portal yang tadi (yang berbentuk rubik juga). Dan portal tadi menyerapnya ke dunia lain.

Dia dibawa ke dunia yang berisi hewan, tapi dengan tubuh manusia, yaitu Zyuland yang dihuni Zyuman.

######

Untuk cerita di episode ini, ane kasih nilai pas-pasan. Karena, menurut ane terlalu terburu-buru dalam mengenalkan para Zyuman dan Zyuohger. Tidak ada penjelasan mengapa para Zyuman langsung tahu dan bisa memakai King's Credential Cube mereka ketika itu berubah dari mengkristal. Yah, walaupun ini sudah sering terjadi di super sentai belakangan ini. Di postingan yang sebelum, ketika ane mengatakan Kohei Murakami akan menjadi Voice Actor Zyuman Burung, sepertinya memang dia. Dan, mungkin saja, Zyuman itu akan mendapat peran lebih banyak kedepannya. Karena, dialah yang memberi si Yamato King's Credential Cube, yang bisa disimpulkan sementara, dia tidak mau atau tidak bisa menjadi Zyuohger. Dan dia juga kelihatan memungut satu Cube ketika Yamato membantu para Zyuman. Inilah yang mendongkrak nilai cerita di episode pertama ini.

Untuk visualnya, ane kasih pujian untuk TO*I. Karena, ane benar-benar melihat Zyuland sebagai Zyuland, bukan sebagai salah satu daerah di pedalaman Jepang sana. Ditambah lagi dengan plang lapak di pasar yang memakai huruf Zyuman, menandakan mereka lumayan serius menggarap sentai ini. Walau ada konsep yang dipakai kembali, contoh yang paling kentara adalah  Eagle Riser yang mengambil konsep (atau cuma repaint :v) dari Rail Slasher Toqger dan Zyuoh Cube yang mengambil konsep Origami Shinkenger.

Untuk SFX, CGI, dan yang lain, bisa dihitung lumayan. Nilai overscore buat Sera dan Amu, sumpah, Cho Kawaii!!!!

Ada dua minus yang agak ngeganggu ane. Yang pertama, adalah gattai dari Zyuoh King yang sumpah, aneh bener. Ane harap, di episode depan ada perbaikan ketika kombinasi dengan Tiger dan Elephant. Yang kedua, adalah ending dengan dance. Yah, menurut ane ini agak gimana gitu kalau ditonton oleh yang belasan tahun keatas. Karena, konteksnya aga beda dengan dancenya Ninninger. Satu lagi, ane belum bisa maklum sih dengan kostum sablonan ala pinggir jalan, masih berharap ada perbaikan ._.



Overall Score : 7/10
layak buat ditunggu kelanjutannya.


Sip segini aje. Buat Ghost, kita lanjut besok, abis ane nonton Deadpo*l.

Jaa Nee!




Selamat Ulang Tahun! Happy Birhday! お誕生日 おめでとう!
buat Om Odagiri Joe (Yuusuke Godai/Kuuga ORI). Semoga sehat dan sukses,
dan semoga masih mau menjawab harapan semua RiderFans di seluruh dunia
untuk kembali ke layar kaca/lebar menjadi Godai dan Kuuga!
btw header blog belon ane ganti ya? iye, ntar ane ganti .-.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment