Jyuuouger dan kedepannya bagaimana...

Sebelum kita membicarakan Super Sentai ke 40 yang akan tayang kira-kira Februari tahun depan, Ninninger udah sampai episode berapa?





Ah, sudahlah. Tak penting.

Entah bagaimana, ane jadi hilang selera menonton kelanjutan aksi lima ninja Igasaki ditambah ninja koboi mabok. Kalau ane ingat sih, terakhir nonton ketika kasus Yokai dari barat, tepatnya Yokai Vampir. Kalau ditanya kenapa tiba-tiba berhenti nonton pasukan suriken, alasannya pada saat itulah Kamen Rider Drive dalam level-level panasnya dan Fuuka konon katanya cinlok sama si Kin-chan.

Sedih saya...


Ah, ok, ok. I'll stop that sh1t.

######

Jadi, pengganti Ninninger adalah Jyuuouger, Lengkapnya Dobutsu Sentai Jyuuouger, atau secara sotoy diartikan sebagai Pasukan Raja Hewan yang... ah itulah itu. Dari kata "Dobutsu" yang berarti hewan, bisa disimpulkan bahwa tema sentai tahun depan adalah hewan-hewanan. (plak :v)

Konsep nyaris sama, atau malah meniru dari Gaoranger. Line upnya berupa :

- Red : Elang
- Blue : Hiu
- Ijo : Gajah
- Kuning : Singa
- Putih : Macan

TAHAN KOMENTARMU LAE!

Iya, kita selesaikan dulu ini, baru berkomentar kita. Selanjutnya yang tampak dari sop-iler yang asik ada aja bertebaran di internet adalah mechanya. Dan, seperti apakah mechanya?

TAHAN KOMENTARMU LAE! (2)

Yang terdiri atas 3 mecha utama, elang hiu dan singa. Kemudian ada mecha-mecha lain, seperti...

TAHAN KOMENTARMU LAE! (3)

Begitulah dia. Bentar, ada lagi. Ternyata bentu mechanya seperti bisa diperkecil dan tidak berbentuk elang, singa, ataupun macan.

TAHAN KOMENTARMU LAE! (4)



Thx for the HD Picture Colossal Rider

Oke mari kita KOMENTARI!!!

######

Dari desain kostum, sepertinya bisa ane perkirakan sudah banyak yang hilang selera. Sama seperti kostum Toqger yang versi sederhananya, atau Go-Buster yang tidak memakai spandeks. Namun, untuk Jyuuouger, ane benar-benar kehilangan selera. Ane kurang bisa memaklumi kenapa gambar dari elang, hiu, macan, dan lain-lain itu gambar yang nyata, tidak seperti yang ada di Gaoranger. Kemudian, kostumnya polos. Hanya ada gambar hewan, tanpa ada strip, garis, atau apapunlah itu. 

Yang kedua, mecha. Jika melihat mechanya, yang terpikir pertama adalah Minecr*ft. Game kotak-kotak 8 bit (CMIIW) diterapkan pada mecha sentai yang biasanya dengan detail yang bagus. Ternyata tidak hanya mengambil dari Gaoranger, konsep formasi mecha pertama mengambil dari Hurricanger. Kemudian, mecha yang berbentuk kecil dan kotak, mengingatkan kita pada Origaminya Shinkenger. Kalau di Shinkenger, Origami diberi Mojikara agar besar. Untuk ini, kita belum tahu, apakah bisa jadi minjem senter pembesar sama Doraemon.

Dengan dua konsep yang sudah kelihatan, dipastikan 70% sentai ini bertema ceria, sama seperti senpainya yang lalu.

Dan kebetulan, Jyuuouger adalah sentai ke 40. Yang berarti, akan ada sesuatu yang "spesial" dari TO*I. Kalau ditanya ke ane, ane bingung jawab apa. Apakah sesuatu yang "spesial" yang akan diberikan pada peringatan Super Sentai yang ke 40 ini. Jika melihat ke belakang, ada Boukenger dengan Boukenger vs Super Sentai. Dan yang paling epik (menurut ane), Gokaiger, sentai dengan tema bajak laut dan bisa memakai kekuatan dari 34 sentai sebelumnya. Kenapa enggak ane sebut Gaoranger? Terlalu tua dan lama.

Kedua sentai tersebut adalah sentai dengan tema ceria (petualangan dan bajak laut) namun mempunyai sesuatu yang serius, yang bahkan menarik untuk diikuti oleh orang dewasa. Pertanyaannya, apakah yang bisa ditawarkan dari Jyuuouger dengan kostum sablonan pinggir jalan dan mecha 8 bit?

Kalau si Nobou Akagi ngelihat tulisan ini, ane bisa ditabok sampai ganteng. Kemudian dia berkata "Jangan nilai sesuatu dari kulitnya!" sambil lanjut nabokin ane.

Pada akhirnya, pilihan ada di tangan anda semua. Apakah anda tertarik mengikuti Sentai ke 40 ini setelah melihat sop-iler sementara?




Kalau ane sih, kagak kali ya... Tapi ntar nunggu episode pertama aja. Soalnya kawaii joshi detected!






Sip segitu aja dulu. Ntar kita ngomongin pelem tawuran rider yang tayang di Jepang tanggal 12 ini.


Ciao~



part dua sambung disini cok

big thanks for J-HERO.COM Fanpage as our source tonight! thank you dude!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment