Review : Drive Saga - Kamen Rider Chaser

Ujian udah abis, saatnya posting!

Kita ngomongin pelem yang baru keluar yak. Cerita tambahan pertama dari seri tukang tambal berkedok polisi, Kamen Rider Chaser!

[NSFW Content Warning! Kiddo, get the hell outta here!]
Story :

Diawali oleh cerita ingatan lalu Chase. Dari pertama diaktifkan tubuh Roidmude 000 dan diajak bekerja sama oleh Krim untuk membasmi Roidmude. Kemudian bersama dengan Krim, dia menjadi Kamen Rider Protodrive.

First Henshin!
Ingatan berlanjut terus. Mulai dari menggebuki para Roidmude, digebuki Roidmude Heart lalu mokat, bangkit jadi Mashin Chaser, mengeksekusi para Roidmude gagal tugas, mokat lagi sama Drive.

Setelah tersadar, ada Kiriko dihadapannya, memberitahu kalau ada Roidmude nakal yang lagi merusuh. Tanpa basa-basi lagi, Chase langsung OTW ke TKP.

Tanpa sadar, dia akan bertemu dua sosok yang akan mengubahnya di cerita ini.

######

Padat dan ringkas. Bertutur tentang Chase dan masa lalu serta keinginan untuk mempunyai perasaan yang sama dengan manusia. Sedikit diselipi kembalinya pak polisi bermuka judes dari kota berangin Fuuto, yang sedang mengurus kasus kejadian gaib dan klenik, yang berada di perbatasan Fuuto dan Tokyo.

Bagus. Lebih baik dari kedua V-Cinema Gaim Gaiden S2 (Khususnya yang porsi Duke).

Cast :

Apresiasi khusus untuk Taiko Katono, yang kali ini membuat ane (dan mungkin kita semua) geli dengan mode "manusia"nya Chase. Terutama adegan muncul pas lagi minum, sumpah, ngakak pol! XD


SHF Gattack direnewal, limitit lagi. Taek...
Apresiasi juga untuk Mami Yamasaki yang sukses besar memerankan Angel Roidmude yang sedap. Kesan misterius dan darknya kerasa abis, seakan ane gak kenal Mami Yamasaki yang dulu meranin Kaze no Shizuka Boukenger. Dan "sedap" yang... yah, itulah itu. :v

Chase : ...
Apresiasi juga untuk Om Minehiro Kinomoto yang kembali lagi menjadi pak polisi jutek dari Kota Fuuto, Terui Ryuu dan Kamen Rider Accel. Sayang, enggak bawa suara Akiko pas lagi teleponan. BTW, udah punya anak aja om, selamat deh!

BTW, dia hadir di V-Cinema ini karena permintaan Ryoma Takeuchi (Shinnosuke Tomari), karena si Ryoma mengagumi perannya sebagai Pak Pol Terui dan Kamen Rider Accel di Kamen Rider W silam.

Muka gak bisa bohong. Yang bisa cuma muka Diego Costa... - Plesbol

Dan apresiasi terutama adalah untuk cast Drive yang masih mau berperan sesuai perannya (minus Kyuu-chan). Makasih ye, salam ama neng Rio Uchida. :*

Rider dan Forms :

Enggak ada villain rider di V-Cinema ini. Syukurlah. Gak ada recycle lagi...

Jadi yang ada cuma upgrade Masih Chaser, yaitu Tune Rhino Core. Dan Chase berubah Menjadi Super Mashin Chaser. Dengan kemampuna yang lebih besar lagi dari Mashin Chaser biasa dan lebih liar. Bisa dibilang nyaris menyamai Super Evolution Roidmude.

Secara overall sih oke-oke aja. 

Misc :

Pertama soal Protodrive. Kita terkejut ketika dalam episode 0, suaranya itu suara Chase. Yang langsung heboh, dan lomba tebak-tebakan, bener gak Chase itu dulunya rider. Ternyata benar adanya. Tapi, kenapa di pelem ini suara Protodrive dan Roidmude Protozero bukan suara Chase? Ini error atau bukan, ane gak tau juga sih. Tapi kaya'nya disengaja untuk maksud yang tidak diketahui. :/

Adegan tembak-tembakan Chaser dengan 051 agak absurd. Ditambah lagi, ketika 051 mau nembak si Hinako. Chaser bukannya nendang tu senjata, yang ada dia malah berusaha nge-cover si Hinako. Ya, ketembaklah. :v

Kemistri yang bagus antara Hinako dan Hiroshi, bahkan mengalahkan Go dan Kiriko. Yang kurang ngeh, kalau mereka itu saudara kandung.

Ane suka lighting pas Chase sama Angel ketemuan. Tetap dipertahankan dari seri sampai sekarang.

Heart bisa dibilang salah satu pemimpin musuh rider yang terbaik. Dalam posisi terdesak, dia kagak curi kesempatan untuk menaklukkan Chase ataupun memprogramnya kembali. Salut cok!

Roll call Drive sama Mach kelamaan. "-_

Ternyata adegan-adegan "fan-service" Medic adalah demi memuaskan Heart-sama agar mendapatkan cintanya dan bisa Super Evolution. Kampret, tak kira apa...

Summary :

8/10

Pembukaan yang baik dari Drive Saga yang pertama. Semoga lebih baiknya atau sama baiknya dengan yang selanjutnya, Mach dan Heart.

Team Up!

Next will be Mach and Heart!
Ternyata novelnya juga baru keluar. Sehari sebelum rilis Chaser.
######

Yak, segini aja dulu. Bagi yang nonton Amazons, sudah semangap apakah ente disuguhi aksi-aksi tidak lazim dan tentunya gore?!! Gahar gila cok, ini kudu diikuti sampek akhir dah!

BTW, Ghost sama Zyuohger udah sampai mana ya? Ahaha udah tiga episode gak ngikut. :v

Yowisdah, Jaa nee!




bonus round:


Enjoying the movie!

Enjoying the bakso! :v

sumur gambar : Kamen Rider Drive Twitter, Mami Yamasaki Twitter, Taiko Katono Twitter

Previous
Next Post »
Thanks for your comment