Level 3 dan Masa Lalu yang Terkuak...

Balik lagi ngebahas Ex-Aid mingguan. Kali ini, ane akan membahas apa yang terjadi episode 5, 6 dan 7 tempo lalu. Yok...

Ex-Aid Level 3 - Gekitotsu Robots
Sebenarnya episode ke 5 lumayan simpel namun mengejutkan (bagi yang gak kena sop-iler :v). Dengan alasan Gashat yang dimaling, cerita diarahkan ke rider yang akan mendapatkan gashat tambahan dan power up ke Level 3. Dan tentu saja, yang pertama dapat power up adalah Ex-Aid dengan gim pukul-pukulan robot, Gekitotsu Robots.



Kemudian ada sosok manusia dari Graphite. Yang bisa ane simpulkan, bahwa Bugster itu mirip dengan Roidmude, yaitu semacam percobaan yang salah kemudian mengamuk. Dan tentu saja yang paling mengejutkan adalah...

Mighty Action~ X...

Evil Mitchy Face
Yak, bagi yang belum baca scan atau gak kemari selama beberapa hari, maka terkejut dengan ini. Yak, betul sekali, Kamen Rider yang hobi usil mengganggu pertarungan para rider dan melindungi Bugster adalah Kuroto Dan, si pemilik Genm Corp. sekaligus inventor dari Gamer Drive sekalian gashatnya. Tujuannya memang belum jelas sama sekali. Mungkin akan terkuak ketika 10 Gashat terkumpul.

Akhirnya ada yang ngesub bahasa indo ngawur setela Mad*su.
Abis kuota pak donlod dari TV-Nih*n
Lanjut ke episode 6. Kali ini, masa lalu para rider makin terkuak. Yang pertama, didorong oleh pasien yang pacaran kemudian putus, ketahuan Hiiro ternyata punya cewek. Cantik lagi.

Sayangnya si Doi kena penyakit Game dan meninggal...

Mending cewek ente buat ane, tong. Kusut kalilah muka itu kayak keset.
Dan memang Taiga ada hubungannya dengan dia, yaitu dokter yang menangai Saki-chan. Lebih mengejutkan lagi, Bugster hasil Penyakit Gamenya adalah si Graphite. Yang membuat Taiga geram dan dendam padanya. Cerita cinta segitiga terbuka lagi sodara-sodara dan Graphite punya dua musuh bebuyutan, Hiiro dan Taiga.

Brave Level 3 - DoReMiFa Beat
Kemudian kita bisa mengetahui Bugster adalah monster yang sempurna jika pisah dari inang manusianya yang mati. Masih belum diketahui bahwa kalau si Bugsternya hancur, manusianya balik apa tidak. Dan Bugsvisor di pakai Graphite semacam alat ekstrak kekuatan Bugster yang membuat mereka bisa jadi manusia sekaligus tidak langsung mati kalau kena Critical Strike karena kekuatannya tidak menyatu penuh (maybe :v).

Dan sepertinya Kuroto Dan membuat Gamer Drive dan Gashat untuk proyek percobaannya. Bisa jadi bia menunggu kesepuluh Gashat sudah dicoba dan berfungsi sempurna kemudian dia mengambilnya semua dan membangkitkan kekuatan-entah-apa. Ya, Ex-Aid memang meng-Gaim-kan diri.


Well... he wasn't lie about his friend...
Episode 7 adalah yang paling menarik sejauh ini. Si tukang bohong/omdo/koyok/nokoh ternyata tidak sebohong yang kita kira. Kawan si Kiriya memang mati ketika Zero Day. Walau kenyataannya tidak karena Penyakit Game melainkan kecelakaan lalin. Tapi, karena mulut si Kiriya yang bocor ngasih tau kalau dia kena Penyakit Game yang belum ada obatnya, bisa jadi dia linglung kemudian ketabrak becak dan yah begitulah. Masih bisa dianggaplah dia meninggal gara-gara Penyakit Game.

Lazer Level 3 - Giri Giri Chambara
Kiriya sepertinya memang tulus membantu Emu cs dan membuktikan kalau Kuroi Ex-Aid a.k.a. Genm adalah Kuroto Dan. Sayangnya tidak berjalan semulus yang dibayangkan.

Surprise Mother******...
Episode 7 ditutup dengan Kiriya yang tetap jadi tukang bohong/omdo/koyok/nokoh. Sayang sekali, padahal ane sudah mengharap dia langsung team-up bareng Emu cs. Episode ini juga memperkuat dugaan bahwa Pallad dan Graphite memang ada apa-apanya dengan si Dan, sampai repot-repot melindungi dia segala,

Pria yang bersembunyi dibalik kenyataan dan kebohongan.
Cerita Ex-Aid masih layak untuk terus diikuti. Silahkan tunggu gerakan selanjutnya dari duet Bugster dan Genm, Level 3 dari si bengal Snipe, juga Lazer yang kini memburu Genm.






Sip segitu aja. Kita lanjut lusa atau sabtu lagi dengan (semi) review Drive Saga terbaru dan ada juga laporan telat dari Tamashii Nation 2016, mungkin. :v

Dan untuk mingguan Zyuohger, untuk mienggu ini kayaknya enggak dululah. Belum donlod pak, kuota sekarat, sama tanggal tua... *malah curhat


Yodah, jaa nee!

Maapin abang yang sudah gagal melindungi adek. -Pak Dokter-
Asupan kegalauan dari Komisi Pemberantasan PHP





bonus...

#drowsy
via Ruka Matsuda Instagaram


Previous
Next Post »
Thanks for your comment