Review : SHFiguarts Kamen Rider Ghost

Ternyata belakangan ini ane lagi hobi ngereview. Dan kali ini yang kena review adalah kolpri yang sudah lama sekali ingin direview dan masih dalam rangka tamatnya Ghost. Inilah dia review SHFiguarts Kamen Rider Ghost!

And as usually for figures review, it comes with English and Indonesian!

Ready? Go! Kakugo! Go-go-Ghosuto!

######


SHF ini memakai tampilan Box SHF reguler pada umumnya era 2015. Dengan box transparan didepan, kita bisa melihat SHFnya dari luar. Juga ada gambar Ghost itu sendiri, logonya di pojok kanan atas, dan logo Band*i, Tamash*i Natio*ns, dan TO*I. Dibelakang ada gambar promosi dari SHF Ghost yang syukurlah tidak terlalu berbeda dengan produk akhirnya. Juga logo SNI untuk distribusi Indonesia...

This SHF uses standard regular 2015 box. With the front transparant box, we can see the SHF from outside. And also some pictures like Ghost himself, his logo, the manufacturers logo Bandai, Tamashii Nations, and TOEI. At the backside, there are some pictures of SHF Ghost product promotion and it's so good and not too different from the final product.

Now, let's open it up!


Setelah dibuka, hanya ada dua bagian. Yang pertama adalah blister yang berisi SHF Ghost dan yang kedua adalah bungkusan plastik yang berisi bonusan rilisan pertama.

After it opened, there are two parts. The first is the blister with SHF Ghost and the second is the first release bonus.

Now, let's open it up again and see the details!

 




 



Seperti biasa, SHFiguarts adalah figur dengan detail yang luar biasa dan ini juga ada dalam SHF Ghost yang sangat show accurate. Dan juga dengan detail yang lebih mendalam seperti logo Ore Eyecon yang kelihatan jelas, logonya yang didada juga di telapak kaki dan garis-garis di tubuh Ghost. Mantab!

As usual, SHFiguarts are great figure with great details and it comes on SHF Ghost which is so show accurate. And also the deeper detail like The Ore Eyecon Logo, his logo on chest and sole and the lining around his body.

The details are great, but how about the articulation?




Mari kita mulai dari kepala.

Yang sayang sekali kurang bebas untuk naik turun atau menoleh kekanan dan kekiri. Karena memang terhalang denga hoodienya.

Let's start with the head.

And too bad because his head can't go up and down or turn right or left freely. Because blocked by his hoodie.


Berbeda dengan kepala, artikulasi di bagian lengan dan tangan sangat bebas untuk diposekan karena design Ghost yang tidak punya shoulder pad  seperti senpai-senpai jaman sebelumnya.

Different from head, arm and hand articulation are very free and very poseable because Ghost's design is no shoulder pad not like his senpai before him.


Artikulasi kembali ampas dibagian badan. Dimana si kawan nyaris tak punya artikulasi di bagian badan. Dan hanya bisa membungkuk seadanya saja. :v

And the articulation becomes bad again at the torso. He barely doesn't have torso articulation and can't bow too much.



Sama tapi sedikit agak berbeda dengan artikulasi tangan. Kaki bisa kedepan, kebelakang, dan kesamping namun tidak sebebas lengan dan tangan karena terhalang parkanya. Juga seperti biasa SHF ini punya artikulasi ujung jari kaki.

Same but different compare with hand articulation. Feet can go front, back, and side but not so free like arm and hand because blocked again with his parka. And also this SHF comes with tiptoes articulation.

And we go to the gimmick!



Ada dua gimmick menarik dari SHF ini. Yang pertama tentu hoodie yang bisa dilepas dan dipasang sesuai adegan di serinya atau sesuai selera (cara melepas dan memasangnya tertera, atau lihat di manual!). Kemudian Ghost Driver yang bisa dibuka dan ditutup samas seperti versi DXnya. Walau tidak ada gimmick bisa memasukkan dan mengeluarkan Eyecon seperti SHF Mach atau Chaser yang bisa diganti-ganti Signal Bikenya.

There are two unique gimmicks. The first is the hoodie which can be wear or take off like the tv series (look up the picture or see the manual how to change the hoodie). Second is the Ghost Drive can opened like DX. Although it doesn't have gimmick to take the Eyecon like Mach and Chaser can take the Signal Bike.



Aksesoris dari SHF Ghost bisa dibilang kurang memuaskan tapi jika dibandingkan dengan SHF Drive yah, yang ini lebih baik. Kita dapat 2 pasang tangan tambahan. Sepasang tangan terbuka untuk poses sehabis Henshin dan sepasang tangan memegang Gan Gun Saber. Kemudian ada Gan Gun Saber yang bisa diubah modenya langsung pedang atau tembakan. Dan terakhir adalah hoodie yang dipakai.

The accessories from him is not too satisfying but if it compares with Drive's, well this ghost guy is much better. He comes with 2 pairs of hands. A pair of after Henshin hands and a pair of holding Gan Gun Saber hands. Then there is Gan Gun Saber and it can transforms into two modes, saber and gun. The last is the used hoodie.




Kalau ikutan PO atau kalau beruntung pas beli, SHF Ghost juga punya aksesoris tambahan berupa SHF Yurusen sebagai bonus rilisan pertama, sama seperti ban Max Flare di SHF Drive atau Stage logo di SHF Gaim. Pemilihan Yurusen oke sekali untuk dijadikan bonusan karena dia adalah salah satu pemandu Takeru sepanjang perjalanan mencari Eyecon. Dan SHF ini juga bagus dengan artikulasi di kepala dan detail yang mantab.

If you Pre-Order or buy ready stock with bonus, so you'll get additional accessories, SHF Yurusen as the first released bonus, same like Max Flare tire on SHF Drive or Special Logo Stage on SHF Gaim. It's good to choose Yurusen as bonus because he (or she, dunno because the VA is a girl) is Takeru Guide to collect Eyecon. And the quality of Yurusen is good with articulation on head and nice details.

Untuk harga, enggak terlalu tinggi untuk SHF reguler. Berkisar 350-450 ribu Rupiah untuk kondisi MISB atau segel baru. Kalau yang berbajet biasa silahkan ikuti saran ane untuk mencari yang harga segitu. Dan jika ente sultan, tolong abaikan ini, ripiu ini juga. Karena sultan masa' peduli amat barang jelek atau bagus, kan yang penting dibeli. :v

The price is about 3000-4000 Yen (maybe i think :v BTW just convert into your own currency), standard price for standard regular release.





Now, let's take some picture!

Ready Go, Kakugo, Go-go-gosuto!

Let's kick some asses but...

Summon! Excallibur Gan Gun Saber!

Ghost : Where is my challanger Yurusen?
Yurusen : Right behind ya!

Yurusen : One of the legendary warriors, Kuuga.
Ghost : OMG, his aura...

Kuuga : If you dare, use your fist like a man, boy.
Ghost : F-f-fine! As you wish!

Ghost : W-what?!

Ghost : Why you can easily grab my rider punch?!

sudah Kuuga : Hm...

Kuuga : Because i train harder than you maybe.

Ghost : Please train me like one of your french girls! So i can be strong like you!
Kuuga : Haah... the riders nowdays... 

Score :
- Boxart : 7
- Details : 8
- Articulations : 6.5
- Gimmick : 7.5
- Accesories : 7 (8 with bonus)
- Price : 8

Summary : 7.5/10 (8.0/10 with bonus)

SHF yang sebenarnya sudah bagus namun agak ampas dibagian artikulasi dan "kentang" dari sisi gimmick dan aksesoris. Layak dikoleksi apabila ente penggemar berat Kamen Rider Ghost dan pengen punya merch yang high end tapi bajet low end atau yang mau ngelengkapin semua SHF Main Rider atau sultan yang kekurangan cara untuk menghabiskan uang.

Wes, segini ajalah dulu. Ini juga udah lama mau dipost tapi gak jadi melulu, hehehe. Lagi banya tugas pak dikampus...
*malah curcol...

Selanjutnya, ane bakal ngebahas V-Cinema terbaru, Mach dan Heart juda Adaptasi Amerika dari Tokusatsu dan hiburan jepang pada umumnya.

Jaa nee!
Previous
Next Post »
Thanks for your comment